Berita

Rapat Anggota Tahunan Kisel Tahun Buku 2016 Together We Can Do Great Things



Kisel menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2016 pada tanggal 26 & 27 April 2017, bertempat di Hotel The Stones, di kawasan Legian, Kuta, Bali. Penyelenggaraan RAT Tahun Buku 2016 ini, adalah untuk memenuhi ketentuan Anggaran Dasar (AD) No.19 tertanggal 15 Maret 2017 Bagian Kesatu Pasal 28. RAT Kisel Tahun Buku 2016 dihadiri oleh 53 orang Perwakilan Anggota (PA) yang merupakan representasi dari 4210 anggota Kisel yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Selain PA, Dewan Pengurus, dan Dewan Pengawas Kisel, RAT juga dihadiri perwakilan dari Kementrian Koperasi & UKM Republik Indonesia.

RAT Kisel Tahun Buku 2016 memiliki agenda utama sebagai berikut:

1.    Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Dewan Pengawas;

2.    Update Bisnis Sales & Channel;

3.    Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus; dan

4.    Kesepakatan PA atas besaran SHU & Pembagian SHU Tahun Buku 2016.


Tema "Together We Can Do Great Things" di
ambil sebagai ungkapan optimisme bahwa semangat kebersamaan dan kerjasama yang baik akan menghasilkan pencapaian yang baik pula. Selain itu, tema tersebut juga sebagai pengingat agar seluruh pihak terus bersinergi untuk kemajuan Kisel.

Pembukaan RAT Kisel Tahun Buku 2016 berlangsung hangat. Diawali dengan tarian selamat datang sebagai bentuk sambutan kepada seluruh peserta yang hadir. Setelah itu, dilakukan pemutaran video yang memperlihatkan berbagai capaian Kisel di tahun 2016. Acara pun dilanjutkan dengan pembacaan doa. Masih dalam rangkaian pembukaan RAT, sambutan disampaikan oleh Ketua Pengawas Kisel, M. Hasbi Hasibuan, dilanjutkan dengan sambutan dari Kementrian Koperasi dan UKM RI yang disampaikan oleh Salekan, S.H.,MM selaku Asisten Deputi Bidang Keanggotaan. Dalam sambutannya, Salekan mewakili Kemenkop & UKM RI menyampaikan apresiasi bagi Kisel yang menyelenggarakan RAT tepat waktu sesuai ketentuan AD/ART. Tak hanya itu, Kemenkop & UKM RI pun melihat perkembangan Kisel menggembirakan terlihat dari pertumbuhan jumlah anggota dan kenaikan pendapatannya.

RAT Kisel Tahun Buku 2016 resmi dibuka dengan ditandai prosesi simbolis penekanan digital hand print yang dilakukan oleh Gilang Prasteya yang mewakili Dewan Penasehat Kisel didampingi Ketua Pengawas, M. Hasbi Hasibuan dan Ketua Pengurus Kisel Tubagus Daniel Azhari.

RAT Kisel Tahun Buku 2016 dipimpin M. Darmawan yang terpilih sebagai Pimpinan Rapat, Dwi Setyo Nurfantoko yang terpilih sebagai Wakil Pimpinan, dan Bernhard Eliakim P.S yang terpilih sebagai Tim Perumus. Dalam Laporan Pertanggungjawaban Dewan Pengurus, Tubagus Daniel Azhari menyampaikan bahwa di tahun 2016 ini, Kisel berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp 5,77 triliun atau tumbuh sebesar 16,85%, sedangkan terhadap target pendapatan tahun 2016, Kisel berhasil mencapai pertumbuhan sebesar 104,64%. Pertumbuhan ini diikuti dengan pertumbuhan laba komprehensif yakni sebesar 41,40%, dengan hasil yang dicapai adalah 85,11% dari target.

Dari RAT Kisel Tahun Buku 2016 ini, PA Kisel memutuskan bahwa laporan pertanggungjawaban Dewan Pengurus dan Pengawas Kisel, diterima dengan beberapa catatan yang harus ditindaklanjuti sebelum jangka waktu yang telah ditentukan. RAT Kisel Tahun Buku 2016 ditutup dengan penandatanganan Berita Acara (BA) hasil Keputusan Rapat oleh Pimpinan Sidang, Ketua Pengawas dan Ketua Pengurus yang disaksikan oleh para PA.

Penyelenggaraan RAT Kisel Tahun Buku 2016 ini, merupakan Rapat Anggota terakhir yang diikuti oleh PA Kisel Periode 2014-2017, di mana periode jabatannya berakhir pada akhir April 2017. Sehubungan dengan hal tersebut, penutupan RAT Kisel Tahun Buku 2016 pun dimanfaatkan Dewan Pengurus & Dewan Pengawas Kisel untuk menyampaikan apresiasi kepada PA Kisel Periode 2014-2017 atas sumbangsih pemikiran dan kinerja luar biasa yang telah diberikan selama masa jabatannya. Hal tersebut pun menjadikan suasana penutupan RAT Kisel Tahun Buku 2016 berlangsung haru dan penuh nuansa kedekatan. Together, we can do great things!