Berita

KISEL MAMPU RAIH TARGET 6,265T RKAP 2017



Pada hari Senin tanggal 30 Januari 2017 hingga hari Selasa tanggal 31 Januari 2017, Koperasi Telekomunikasi Seluler (“Kisel”) menggelar Rapat Pimpinan (“RAPIM”) Tahun 2017 yang bertempat di Hotel Neo+ Green Savana, Sentul, Jawa Barat. Rapat Pimpinan dihadiri oleh 79 (tujuh puluh sembilan) undangan yang terdiri dari Dewan Pengurus Kisel, Direktur dan Manager Anak Usaha, serta General Manager dan Manager Kisel Pusat dan Wilayah. Dalam acara tersebut turut hadir Ketua Pengawas Kisel, Bapak Hasbi Hasibuan. Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan agar Kisel siap untuk berkompetisi, serta aktif dan proaktif dalam berkomunikasi dengan market internal maupun eksternal. Beliau juga mengutarakan kebanggaannya terhadap Kisel, yang dinilai sebagai salah satu instansi paling ahli di bidang operating seluler.

RAPIM Kisel 2017 yang bertemakan Sustainable Growth Through Strengthening Main Business, Enhance Organizational Capabilities & Extensive Partnership dengan melakukan elaborasi terhadap potensi bisnis, meningkatkan kemampuan/kompetensi SDM, evaluasi dan update proses bisnis, penerapan solusi IT, serta agresif menggarap opportunity noncaptive market melalui kolaborasi bisnis dengan mitra strategis.

Acara tersebut diawali dengan pembacaan doa yang kemudian dilanjutkan oleh arahan dari Ketua Pengurus Kisel, Bapak Tubagus Daniel Azhari. Pada arahannya, beliau menegaskan agar monitoring kontrol melekat pada setiap personal disetiap bisnis proses yang dijalankan di unit kerjanya masing-masing sehingga tidak terjadi fraud yang merugikan perusahaan (zero fraud).

Selain diisi dengan pemaparan dari tiap-tiap Direktorat dan Anak Usaha, RAPIM Kisel kali ini turut menyisipkan agenda Group Discussion. Terdapat 4 (empat) group yang saling berdiskusi sesuai dengan tema yang telah ditentukan bagi tiap-tiap group. Group pertama yang dipimpin oleh Bapak Herman, berdiskusi terkait bisnis legacy. Pada group kedua, dipimpin oleh Bapak Felmy Ariezha, yang menjadi topik diskusi adalah pengembangan bisnis baru digital dan non digital. Di group ketiga, topik diskusi adalah terkait kontrol dan monitoring, yang dipimpin oleh Ibu Lisdiana. Sementara di group keempat, dipimpin oleh Bapak Tunggul Leonard Tobing, saling berdiskusi perihal pengembangan sumber daya manusia dan organisasi.

Pada kesempatan RAPIM tahun ini, Dewan Pengurus Kisel memberikan apresiasi bagi tiga Kantor Wilayah yang telah menghasilkan kinerja terbaik sepanjang tahun 2016. Wilayah terbaik pertama disematkan bagi Kisel Wilayah Sumbagut, dan berhasil membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Lima Puluh Juta Rupiah. Wilayah terbaik kedua dengan hadiah uang tunai sebesar Tiga Puluh Juta Rupiah, jatuh kepada Wilayah Balinusra. Terakhir, wilayah terbaik ketiga dengan hadiah uang tunai sebesar Dua Puluh Juta Rupiah, diberikan kepada Wilayah Jatim.

Selain menunjukkan apresiasinya kepada Kantor Wilayah, Dewan Pengurus juga menunjukkan apresiasinya kepada dua Anak Usaha terbaik. Uang tunai sebesar Tiga Puluh Juta Rupiah diberikan bagi Anak Usaha terbaik pertama, yaitu PT Kinarya Alihdaya Mandiri. Posisi terbaik kedua dengan hadiah uang tunai sebesar Dua Puluh Juta Rupiah, berhasil diraih oleh PT Kinarya Selaras Tour & Travel.

Rapat Pimpinan Kisel Tahun 2017 ini, ditutup dengan penandatanganan Berita Acara (“BA”) Kesepakatan Rapat Pimpinan oleh Dewan Pengurus, Direktur Anak Usaha, dan General Manager Kisel Pusat dan Wilayah, yang menyepakati nilai RKAP tahun 2017 adalah sebesar Rp 6,265 Triliun.

Rapat Pimpinan Kisel Tahun 2017 ini diharapkan mampu menjadi forum demokrasi untuk menyampaikan informasi-informasi perkembangan bisnis dan organisasi Kisel. Forum demokrasi tersebut juga diharapkan mampu dapat menjadi alat koordinasi diantara para peserta rapat dengan manajemen Kisel, sehingga mampu memecahkan masalah-masalah yang teridentifikasi. Dengan ditandatanganinya Berita Acara Kesepakatan RAPIM Kisel Tahun 2017, diharapkan Kisel dapat fokus meningkatkan kinerjanya guna meraih Target RKAP yang telah disepakati.

Peningkatan kinerja ini sangat penting untuk menentukan performa Kisel ke depannya dalam mencapai target yang telah ditetapkan. Salah satu cara untuk meningkatkan kinerja adalah dengan mengikuti tata cara atau prosedur kerja sesuai dengan standar perusahaan yang telah ditetapkan. Dengan semangat kebersamaan, mari senantiasa meningkatkan kinerja dan percaya bahwa Kisel mampu bertumbuh dan menuai kesuksesan bersama-sama.