Berita

PENANDATANGAN NOTA KESEPAHAMAN KERJASAMA ANTARA KISEL DAN KOPERASI RUMAH SAKIT PUSAT PERTAMINA

Penandatangan Nota Kesepahaman Kerjasama Antara Kisel dan Koperasi Rumah Sakit Pusat Pertamina, Tonggak Dimulainya Kejasama Bisnis Berkelanjutan


Bisnis yang senantiasa terus bertumbuh adalah harapan, cita-cita, dan keinginan setiap perusahaan. Upaya pengembangan dan perluasan usaha dilakukan demi menjaga asa bisnis yang terus bertumbuh tersebut. Sebagai lembaga koperasi dengan standar pengelolaan bisnis korporasi, Kisel senantiasa terus bergerak dinamis mengikuti kebutuhan dan tren bisnis yang berkembang. Kerjasama bisnis terus diupayakan dan dijalin dengan berbagai institusi, baik korporasi maupun koperasi, serta senantiasa memaksimalkan setiap peluang bisnis yang tersedia.


Sebagai perwujudan semangat pengembangan bisnis Kisel, pada tanggal 10 Agustus 2016, bertempat di Doctor Lounge Rumah Sakit Pusat Pertamina (“RSPP”), Jakarta Selatan, telah dilakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (“MoU”) antara Kisel dan Koperasi Rumah Sakit Pusat Pertamina (“Koperasi RSPP”). Kerjasama yang disepakati adalah terkait penyediaan in building coverage, project telco, dan infrastruktur lainnya. 


Selain dihadiri Ketua Pengurus Kisel, Bapak Tubagus Daniel Azhari, turut hadir Wakil Ketua I, Bapak Teddy Indira Permana; GM Telco Infrastructure & Services (“TIS”), Bapak Tri Toto Isworo; dan Manager TI, Bapak Rachmat Kurnia.


Bapak dr. Erwinsyah Hasyim Harahap, Sp. OG., M. Kes., selaku Ketua Koperasi RSPP, di dalam sambutan menyatakan keinginannya untuk belajar dari Kisel sebagai Lembaga Koperasi yang sudah maju. Koperasi RSPP berkeinginan untuk menjadi mitra dari PT Pertamina Bina Medika (“PT Pertamedika”) dengan menggandeng Kisel, dalam rangka mewujudkan harapan pengembangan bisnis dan memajukan Koperasi RSPP itu sendiri. 


Ketua Pengurus Kisel, Bapak Tubagus Daniel Azhari, dalam sambutannya menyampaikan bahwa penandatanganan MoU dengan Koperasi RSPP ini merupakan momentum yang bagus, mengingat RSPP sendiri merupakan sebuah institusi besar. Beliau berharap dengan terjalinnya kerjasama ini, masing-masing institusi bisa tumbuh bersama ke depannya, ke arah yang lebih baik dan berkah.


Kata sambutan dari PT Pertamedika, disampaikan oleh Direktur Utamanya yaitu Bapak DR. Dr. Mardjo Soebiandono, Sp.B., yang mengungkapkan bahwa kerjasama ini merupakan suatu kehormatan dan ajakan untuk saling bersinergi demi tercapainya profit bersama. Beliau juga menyampaikan harapannya agar kerjasama bisnis ini sustain, bukan hanya kerjasama untuk waktu yang sebentar. Mengingat banyak project yang berpotensi untuk bisa dikerjasamakan dengan Kisel, terlebih jika kerjasama bisnisnya menguntungkan, maka tidak ada alasan untuk tidak melanjutkan kerjsama tersebut.


Sebagai institusi yang membawahi pengelolaan Rumah Sakit Pertamina di seluruh Indonesia, PT Pertamedika atau yang juga dikenal dengan sebutan PT PBM, senantiasa selalu mendukung aktifitas operasional Rumah Sakit dalam upaya pengembangannya. Salah satu implementasi upaya pengembangan tersebut adalah penerapan teknologi video medical conference. Ini tentunya menjadi peluang bisnis lainnya yang bisa dikerjasamakan dan dikembangkan antara Kisel dan Koperasi RSPP sebagai mitra dari PT Pertamedika.


Awal terjalinnya kerjasama antara Kisel dan Koperasi RSPP ini, seperti yang dipaparkan oleh GM TIS, Bapak Tri Toto Isworo, bermula dari adanya kebutuhan pihak Koperasi RSPP akan multi operator in building coverage dari sebelumnya in building coverage yang masih satu operator untuk beberapa gedung Rumah Sakit Pertamina. Pembahasan kemudian berlanjut pada pertemuan di antara pihak Koperasi RSPP dan Kisel, dimana turut serta dibahas kemungkinan beberapa project lain yang bisa dikerjasamakan. Pada akhirnya, kedua belah pihak sepakat untuk menyusun dan membuat sebuah MoU terlebih dahulu, guna menaungi project bisnis yang akan dikerjasamakan.